Monday, April 1, 2019

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas



Sayangi HP kamu mulai dari sekarang.


Buat sebagian besar orang, smartphone adalah sebuah benda yang nggak bisa jauh dari tangan bahkan dalam durasi yang lama. Mereka cenderung menggunakan HP mereka di sela-sela waktu buat bersosial media, chatting, dan bahkan main game.

Banyak hal yang bisa mereka lakukan dengan HP mereka yang pastinya nggak sebentar waktu yang mereka gunakan. Padahal semakin lama kamu mainin hape nantinya bakal ada kecenderungan HP kamu jadi panas.


Cara Mengatasi HP Cepat Panas


Kalo HP panas, kamu bakalan  agak susah mengakses aplikasi yang mau kamu gunakan karena HP jadi lemot. Dari pada bikin bete ni bro ini contoh beberapa cara mengatasi HP cepat panas. Simak ya bro.

Pakai charger dan baterai yang asli

bukalapak.com

Sering beberapa orang menganggap enteng penggunaan charger dan baterai. Nggak apa-apa nggak asli, asalkan harganya miring. Padahal dengan memakai charger HP yang nggak asli, kamu melakukan penurunan kualitas di hape kamu.
Mungkin emang si bro, murah tapi lama kelamaan kamu bakal merusak HP kamu dan biayanya bakal jauh lebih mahal. Makanya sebelum beli charger dan baterai pastikan bahwa yang kamu beli itu original.

Jangan forsir penggunaan

petaponsel.com

Penggunaan HP yang berlebihan membuat HP cepat panas dan nggak sehat. Seringkali lo nggak sadar bahwa kamu melakukan penggunaan secara berlebihan. Nggak cuma di saat baterai pas udah terisi penuh aja tapi nggak jarang juga HP dipakai pas lagi dicharge.
Kalo kebiasaan ini terus menerus dilakukan, HP kamu bisa cepet panas dan baterai bisa ada risiko mengembung. Alangkah lebih baik kalo kamu jangan terlalu forsir penggunaan HP atau kamu sendiri yang bakalan rugi.

Jauhkan hape dari tempat yang panas

mobil123.com

Ketika HP lagi dalam posisi charging atau mengisi, kamu sebaiknya nggak menaruhnya di tempat yang panas. Ini karena pas proses pengisian daya, HP cenderung panas dan kalo kamu meletakkannya di tempat yang panas, HP kamu bisa meledak loh. Sebisa mungkin kamu naruhnya di tempat yang sejuk dan aman dan nggak dibuat mainan atau apapun.

 Matikan WiFi kalo nggak ada jaringan

scoop.it

Kebutuhan menggunakan internet emang terjadi ke siapa aja. Masalahnya kadang kamu lupa bahwa tempat yang kamu kunjungin nggak menyediakan layanan internet gratis.
Ini terus membuat HP kamu ni bro terus mencari jaringan internet secara otomatis pada akhirnya juga menguras baterai. Jadi kalo LO merasa tempat yang LO datengin nggak mungkin ada internetnya mendingan jaringan WiFi kamu matiin ae bro.

Tutup aplikasi yang nggak kepakai

titrto.id

Kadang beberapa aplikasi ketika nggak lagi kamu pake dan kamu tutup, bakal butuh loading yang agak lama apalagi yang berukuran agak besar. Ya sih buat HP dengan RAM yang gede, kamu bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus.
Tapi buat yang nggak ada RAM yang besar, ini bisa membuat HP kamu kinerjanya lemot banget dan lama kelamaan HP bisa panas. Makanya, mendingan aplikasi yang nggak kepakai ditutup aja.

Install aplikasi penghemat baterai

yatekno.com

Lebih enaknya aplikasi pendingin HP terdengar jauh lebih masuk akal daripada aplikasi penghemat baterai. Kamu pasti agak gimana gitu, gimana mungkin ada aplikasi penghemat baterai secara aplikasi pastinya tetap bekerja dengan menggunakan baterai.
Tapi aplikasi penghemat baterai ini bisa menutup aplikasi yang menumpuk yang bisa membuat HP kamu jadi bekerja tanpa henti. Kasihan juga ya kan bro kalo aplikasi ini harus jalan terus padahal kamu nggak menggunakannya?

Dan aplikasi ini bisa membantu kamu menutup semua aplikasi. Contoh aplikasi penghemat baterai DU Battery Saver, Hibernation Manager, Account Sync Profiler dan masih banyak lagi.
Mungkin buat kamu agak susah buat mengubah kebiasaan yang udah selama ini kamu lakuin. Tapi nggak ada salahnya ni bro buat terus berusaha dan belajar gimana caranya merawat benda-benda kesayangan kamu apalagi HP yang beneran penting banget.

Nggak mau kan HP kamu nanti rusak dan kamu harus menabung lagi dari awal buat incer HP incaran kamu. Yuk Lah, mulai perbaiki kebiasaan kamu yang bisa merusak HP hehe

perkenalkan nama gue ayu lestari kehidupan gue sehari hari makan tidur berak hidup gua monoton bet dari pada monotn yakan mending gue ngeblog buat ngabisin waktu sehari hari gue